Alo Bria Nahak: 80 Peserta Milenial Malaka Akan Mengikuti Pemagangan Dalam Negeri

Sunday, 28 January 2024
Alo Bria Nahak: 80 Peserta Milenial Malaka Akan Mengikuti Pemagangan Dalam Negeri
Alo Bria Nahak: 80 Peserta Milenial Malaka Akan Mengikuti Pemagangan Dalam Negeri

indonesiatoday.co.id - Tak mengenal lelah terus bekerja. Kepedulian terhadap kaum muda Malaka terus di prioritaskan.

Anak muda Malaka memang harus terus dipacu untuk mengasah kemampuan mereka untuk berkembang dalam dunia kerja.

Banyak fakta terjadi dilapangan, bahwa anak muda Malaka yang memiliki Ijasah sarjana, banyak juga yang belum mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: Kepedulian Tulus Bagi Anak Muda Malaka, Alo Bria Nahak Siap 80 Orang Ikut Pemagangan Dalam Negeri

Sosok ini bernama Aloisius Bria Nahak putra asli Kabupaten Malaka, yang menggenjot terus potensi anak muda Malaka untuk kerja sebagai tenaga kerja swasta.

Dengan semangat yang dimiliki, hingga anak muda Malaka kembali diberi kesempatan untuk tampil kerja secara mandiri khususnya di Kabupaten Malaka.

Aloisius Bria Nahak juga sekarang berkiprah di dunia politik yakni, Caleg DPRD PKB Nomor 5, Dapil 2 Malaka terus perjuangan nasib untuk kaum milenial Malaka di dunia kerja.

Baca Juga: Terinspirasi Dengan Caleg DPRD PKB Alo Bria Nahak, Pemuda Badarai Nyatakan Sikap Ini

Dikatakan, caleg DPRD ABN sapaan akrab yang dikenal itu kepada Kabar NTT (28/1), bahwa giat awal tahun 2024 semakin banyak kaum Milenial Malaka angkatan kerja mulai sadar akan masa depan dunia kerja. Mereka ingin kerja, kerja cerdas, kerja kreatif dan kerja Kompeten. Niat kaum Milenial ingin kerja melalui Jalur resmi baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri.

ABN menjelaskan, kaum milenial mau maknai hidup mereka dengan sesuatu yang berguna bagi keluarganya. Oleh karena itu mereka mau meningkatkan Kapasitas SDM dan Skillnya untuk berperan di sektor kerja swasta dengan kerja secara baik. Mereka sadar bahwa sebagai pekerja yang baik harus memiliki Kompetensi untuk bekerja secara profesional baik di semua lini perusahaan swasta dan bisa membuka usahanya secara mandiri.

"Dan hari ini kita sudah rekrut untuk peserta pemagangan dalam negeri. Kemudian sesuai rencananya bakal direkrut 80 orang, tetapi yang sementara hadir di Balai Latihan kerja komunitas yayasan Santo Thomas dan Elisabeth (BLKK YSTE) Malaka sudah berjumlah 31 orang," kata ABN.

Baca Juga: Milenial Wewiku Support Alo Bria Nahak, Terus Perjuangkan TKM Bagi Anak Muda Malaka

Untuk itu, lanjut dia, sebagai Pemilik Wadah BLKK YSTE Malaka, untuk melatih kaum Milenial tentu pihaknya dengan senang hati dan bersemangat untuk membantu melatih kaum milenial mempersiapkan diri mereka secara SDM dan skill, sehingga kaum milenial siap untuk bekerja di mana saja dan kapan saja bila di butuhkan tenaganya.

"Kepedulian kami untuk membimbing dan melatih kaum Milenial Malaka karena kami merasa memilik semua anak-anak Malaka usia Kerja dan Usia Produktif. Kami berharap anak-anak Malaka, dari berbagai Profesi bisa membangun Malaka lebih hebat dan lebih maju sebab mereka sudah memiliki SDM dan Skill yang baik," ucap ABN.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kabarntt.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini