Akhirnya! Singapura Izinkan WNI Masuk Tanpa Karantina, Cek di Sini Syaratnya

IDXChannel -  Saat ini Warga Negara Indonesia telah diizinkan masuk ke negara Singapura. 

“Pemerintah Singapura telah mengizinkan seluruh pelaku perjalanan dari Indonesia untuk masuk ke negaranya dengan skema vaccinated travel line atau VTL Unilateral Singapura terhitung mulai tanggal 28 November 2021,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam Konferensi Pers secara virtual, Kamis (25/11/2021). 

BACA JUGA:
Layanan Digital DBS Singapura Alami Gangguan Dua Hari, Bank Sentral Turun Tangan

Wiku mengatakan dengan skema ini, maka pelaku perjalanan dari Indonesia yang memenuhi kriteria dapat melakukan perjalanan ke Singapura tanpa harus melaksanakan karantina pada saat kedatangan. 

“Terdapat beberapa kriteria dalam kerangka VTL Unilateral ini yaitu vaksinasi penuh yang menggunakan vaksin yang diakui oleh WHO,” kata Wiku. 

BACA JUGA:
Hanya Sembuhkan Flu Biasa, Singapura Tolak Penggunaan Linhua Qingwen untuk Sembuhkan Covid-19

Wiku pun mengatakan terdapat berbagai vaksin yang telah diakui WHO dan telah diberikan kepada masyarakat Indonesia yaitu Pfizer, AstraZeneca, Moderna, Sinopharm dan Sinovac. 

Berikutnya lagi, kata Wiku, adalah menunjukkan aplikasi Pedulilindungi bagi WNI, serta menunjukkan hasil negatif tes PCR dalam kurun waktu maksimal 6 hari sebelum keberangkatan. 

BACA JUGA:
Singapura Perluas Skema Jalur Perjalanan Tanpa Karantina Termasuk ke Indonesia

“Dan telah melakukan booking dan pembayaran tes PCR di Bandara Changi saat tiba dan memiliki asuransi Covid-19 dengan minimum coverage cakupan berupa 30.000 dolar Singapura untuk short term visitor. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs resmi yaitu https://safetravel.ica.gov.sg/,” ungkap Wiku. 

(SANDY)

BACA JUGA:
Orang RI Bisa Ajukan Izin Masuk ke Singapura Mulai 22 November
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:07 PM
Sumber: idxchannel.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini