Akhir 2023 dan Awal Tahun 2024, Lima Kasus Lakalantas Terjadi di Wilayah Batui Kabupaten Banggai

Tuesday, 2 January 2024
Akhir 2023 dan Awal Tahun 2024, Lima Kasus Lakalantas Terjadi di Wilayah Batui Kabupaten Banggai
Akhir 2023 dan Awal Tahun 2024, Lima Kasus Lakalantas Terjadi di Wilayah Batui Kabupaten Banggai

SANGALU—Dalam rentang waktu tiga hari, jelang akhir tahun 2023 dan awal tahun baru 2024, lima peristiwa lakalantas terjadi di wilayah Kecamatan Batui.

Terbaru, Polsek Batui mencatat 2 kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Kecamatan Batui.

Kapolsek Batui AKP Sudirman mengatakan, ada satu insiden kecelakaan tungggal di Desa Bonebalantak, Batui Selatan, yang mengakibatkan 1 orang mengalami berat di bagian kepala pada pukul 00.30 Wita, Senin  1 Januari 2024.

Saat itu, pengendara Suzuki FU tanpa TNKB inisial MS (42) warga Desa Gori-gori bergerak dari arah timur menuju barat. Tiba di TKP, pemotor oleng ke kanan dan menabrak tembok jembatan.

Baca Juga: Pimpin Apel Bersama, Ini Arahan Bupati Banggai untuk ASN di Tahun 2024

Sementara 4 orang lainnya mengalami luka ringan, saat kecelakaan yang terjadi di Kelurahan Bakung, Batui, pada Senin 1 Januari 2024 sekitar pukul 16.30 Wita.

Kronologisnya pengendara sepeda motor Honda Supra DN 4391 CK yang dikemudikan FL (68) berboncengan dengan istrinya ML (54) bergerak dari arah Toili menuju Luwuk.

Tiba-tiba muncul motor Honda Scoopy DN 4391 CK yang dikendarai TU (39) yang berboncengan dengan anaknya AR (12) dan langsung menabrak pengendara motor Honda Supra dari arah belakang.

"Kami himpun ada 2 kecelakaan. Korban ada 5 orang yakni 1 luka berat dan dirujuk ke RSUD Luwuk, dan 4 mengalami luka ringan mendapat perawatan di Puskesmas Batui,” kata AKP Sudirman.

Baca Juga: 500 Lowongan Kerja Dibuka Tegal Jaya Makmur Sejahtera, Kisaran Gaji Capai Rp 5 Juta, Lulusan SMA Boleh Daftar

Selanjutnya kesemua barang bukti diamankan di Mapolsek Batui. Kerugian material dari kedua peristiwa tersebut sekitar Rp 1,5 Juta.

"Berkendara itu harus dengan aman. Jadi pengendara hatus tetap berhati-hati," pungkas Kapolsek.

Sebelumnya, sehari menjelang akhir tahun, tiga lakalantas terjadi di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Tiga peristiwa laka lantas di wilayah hukum Polsek Batui tersebut ada yang hingga berakibat sangat fatal.  Peristiwa lakalantas terjadi sepanjang  Sabtu 30 Desember 2023, pagi hingga malam. Akibatnya, satu meninggal, dua luka berat dan dua luka ringan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sangalu.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini