AKBP Dermawan Karosekali, Perwira yang Dikeroyok Pemuda Pancasila saat Demo di DPR

JAKARTA – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo meledak emosinya melihat anak buahnya dipukuli dan dikeroyok massa Pemuda Pancasila saat melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

(Baca juga: Massa Pemuda Pancasila Keroyok Perwira Polisi, Dirlantas Polda Metro Ngamuk)

Unjuk rasa yang berlangsung ricuh tersebut menuntut permintaan maaf dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. Sebelumnya, Junimart mendesak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera menertibkan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas), termasuk Pemuda Pancasila (PP) yang kerap terlibat bentrokan serta meresahkan masyarakat.

(Baca juga: 5 Fakta Mengejutkan Gadis SMP Lamar Pemuda Rp500 Juta, Nomor 1 Bikin Syok)

Berdasarkan informasi, korban pengeroyokan oknum Pemuda Pancasila adalah Kepala Bagian Operasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali. Penganiayaan itu terjadi saat Dermawan sedang mengamankan demonstrasi ormas PP di depan Gedung DPR.

Sebelumnya, Sambodo meluapkan marahnya ke arah mobil komando Pemuda Pancasila. Ia pun terlihat geram seraya mengacungkan telunjuknya ke arah mobil pengeras suara.

Salah satu anggota Pemuda Pancasila yang berada di mobil pengeras suara pun menanggapi amarah Sambodo. "Jangan kasar dengan kami, Pak," kata anggota Pemuda Pancasila tersebut.

1
2
  • #Pemuda Pancasila
  • #Anggota Polisi Dikeroyok
  • #Polisi Dikeroyok
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:40 PM
Sumber: okezone.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini