Airbag Membahayakan, VW Recall 54.429 Dua Model Mobil SUV

Airbag Membahayakan, VW Recall 54.429 Dua Model Mobil SUV

Kamis, 25 November 2021 - 19:02 WIB
loading...
Airbag Membahayakan, VW Recall 54.429 Dua Model Mobil SUV
Volskwagen atau VW menarik kembali 54.429 SUV Atlas dan Atlas Sport karena adanya masalah pada sistem airbag. Foto/Autoblog
MUNICH - Volskwagen atau VW menarik kembali 54.429 SUV Atlas dan Atlas Sport karena adanya masalah pada sistem airbag. Masalah ini sebenarnya terjadi karena adanya kesalahan di tabung AC dan menyebabkan airbag terbuka kapankun dan membahayakan pengemudi.

Dikutip dari Autoblog, Kamis (25/11/2021), secara total VW menarik kembali sekitar 35.449 unit VW Atlas buatan tahun 2021 dan 18.980 unit Atalas Cross Sport buatan tahun 2020-2021.

VE menyatakan, masalah airbag ini berasal dari tabung pembuangan AC yang tidak diproduksi dengan benar, menyebabkannya tersumbat. Jika tabung tersumbat, air kemudian akan bocor ke dalam kendaraan dan bersentuhan dengan modul airbag.

BACA: VW Bikin Mobil Listrik Murah, Ban Terbuat dari Sekam Padi



Produsen mobil itu mengatakan bahwa jika air bocor ke modul kontrol dapat menyebabkan kegagalan fungsi sistem. Hal terburuk yang terjadi adalah kerusakan itu akan merembet ke airbag, itu berarti airbag bisa terbuka kapan saja.

Volkswagen tidak mengatakan bahwa itu akan terjadi dalam setiap keadaan, tetapi lampu peringatan airbag mungkin menyala jika kerusakan modul terdeteksi.

BACA JUGA: Terjadi Insiden, NASA Tunda Peluncuran Teleskop Luar Angkasa James Webb

Mobil yang ditarik akan diperiksa ulang tabung pembuangan AC-nya dan perbaikan jika memang diperlukan. VW memperkirakan kurang dari 1% dari populasi yang ditarik akan terpengaruh.

Jika perlu perbaikan tabung, VW juga akan mengganti unit kontrol airbag dengan yang baru. Seperti halnya penarikan, semua perbaikan akan dilakukan secara gratis.
(ysw)
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:02 PM
Sumber: sindonews.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini