9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Malaikat Maut yang Wajib Ditonton, Awas Kepincut!

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Malaikat Maut yang Wajib Ditonton, Awas Kepincut!

INDONESIATODAY.CO.ID - Drama korea ceritanya memang selalu beragam, mulai dari yang super romantis sampai yang menyeramkan semua ada. Nggak heran kalau drama dari negeri ginseng ini semakin banyak peminatnya. 

Selain menampilkan aktor dan aktris yang menawan, cerita drakor juga dikemas secara unik dan menarik. Salah satunya drama bergenre fantasi supernatural yang menceritakan tentang malaikat maut.  Bukannya bikin takut, para pencabut nyawa ini justru bikin kepincut. 

Baca Juga: • 9 Momen Jess No Limit dan Sisca Kohl Piknik, Saling Suap-suapan Makanan • 5 Artis Menikah di Rumah, Maudy Ayunda dan Jesse Choi tetap Mewah • Mutia Ayu Bawakan Itu Saja di Java Jazz Festival 2022, Suara Glenn Fredly Ikut Mengalun • Boyband TO1 Mendadak Umumkan Vakum, Ada Apa? • Andmesh dan Erwin Gutawa Sajikan Kolaborasi Apik di Java Jazz Festival 2022

Pasalnya dalam drama korea, malaikat mau justru digambarkan sebagai manusia biasa. Selain memiliki kemampuan khusus, para malaikat ini juga diperankan para aktor ganteng. Pantas saja K-Drama lovers banyak yang kesemsem sama mereka. 

Lantas, apa saja drama yang bercerita tentang malaikat maut? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini! 

1. 49 Days (2011) 

Drama Korea tentang Malaikat Maut(IMDb/49 Days)

49 Days menceritakan tentang Shin Ji Hyun(Nam Gyu-ri) yang terlihat memiliki kehidupan sempurna. Tak hanya lahir dari keluarga kaya, ia juga memiliki sahabat yang setia. Kehidupan asmaranya juga berjalan lancar, ia bertunangan dengan Kang Min ho(Bae Soo-bin) dan akan segera menikah. 

Namun, menjelang hari pernikahannya Ji-hyun mengalami kecelakaan dan koma selama beberapa hari. Saat koma, ia didatangi malaikat maut dengan sebutan scheduler(Jung Il-woo). Karena belum waktunya ia meninggal, Ji-hyun ditawari hidup kembali dengan syarat mengumpulkan 3 tetes air mata dari orang disekelilingnya selain keluarga.

2. Arang and the Magistrate(2012)

Drama Korea tentang Malaikat Maut(IMDb/Arang and the Magistrate) 

Drama yang diperankan oleh Shin Min-ah ini merupakan drama kolosal yang terinspirasi dari cerita rakyat, Arang. Shin Min-ah berperan sebagai Arang, hantu penasaran yang meninggal secara misterius di kehidupannya. 

Saat jadi hantu, ia mencoba mengungkapkan siapa pembunuhnya. Dalam usahanya mengungkap sang pembunuh, ia harus menghindari pemimpin malaikat maut, Mu young. 

3. The Universe's Star(2017) 

Drama Korea tentang Malaikat Maut(IMDb/The Universe's Star)

Drama ini menceritakan kisah cinta seorang grim reaper dengan seorang penyanyi. Byul(Ji woo) merupakan seorang grim reaper berusia 19 tahun yang semasa hidupnya menjadi penggemar penyanyi terkenal bernama Woo-joo(Suho EXO). Saat mengetahui sang idola akan segera meninggal karena kecelakaan, Byul memutuskan untuk menyelamatkan Woo-joo. 

4. Hi! School: Love On(2014)

Drama Korea tentang Malaikat Maut(IMDb/Hi School: Love On)

Serial drama Hi School: Love On mengisahkan tentang Lee Seul bi, seorang malaikat maut yang melanggar aturan langit. Tokoh yang diperankan oleh Kim Same Ron ini terpaksa melanggar aturan langit dengan menggunakan kemampuannya demi menyelamatkan Shin Woo hyun(Nam Woo hyun).

Woo hyun merupakan siswa tampan di sekolahnya, namun ia memiliki nilai akademik yang buruk. Drama berlatar sekolah ini menampilkan kisah romantis antara Seul bi dan Woo Hyun. 

5. Guardian: the Lonely and Great God(2016) 

Drama Korea tentang Malaikat Maut(IMDb/Guardian:the Lonely and Great God)

Drama ini bercerita tentang seorang Goblin(Gong Yoo) yang telah hidup ratusan tahun. Untuk bisa bereinkarnasi, ia harus menemukan pengantin goblin. 

Dalam upayanya menemukan pengantin, ia harus berurusan dengan malaikat maut bernama Wang Yeo(Lee Dong Wook). Uniknya, keduanya memiliki hubungan satu sama lain yang terkait dengan Masa lalu mereka. Dalam drama ini, malaikat maut digambarkan sebagai sosok misterius namun juga lucu. Karakter Lee Dong Wook di drama ini juga sukses membuat para penonton jatuh cinta. 

6. Black(2017) 

Drama Korea tentang Malaikat Maut(IMDb/Black)

Black mengisahkan tentang seorang detective yang tubuhnya dikendalikan oleh malaikat maut. Lantaran harus menyelidiki kasus, tugasnya sebagai malaikat pencabut nyawa pun berantakan. Ditambah lagi, ia jatuh cinta kepada seorang manusia yang dapat melihat kematian bernama Kang Ha ram. 

Black(Song Seung-hoon) dan Kang Ha ram(Go Ara) akhirnya harus melawan aturan akhirat demi menyelamatkan nyawa banyak orang. 

7. The Miracle We Met(2018) 

Drama Korea tentang Malaikat Maut(IMDb/The Miracle We Met)

Drama tentang malaikat maut berikutnya adalah The Miracle We Met. Dikisahkan seorang malaikat maut melakukan kesalahan dalam tugasnya. Sementara itu ada dua pria dengan nama sama, namun memiliki nasib yang berbeda, yaitu Song Hyun chul. 

Karena kesamaan nama, Hyun chul satunya menyelakai Hyun chul lainnya namun langsung mendapat karma. Dikemas dengan apik, drama ini menampilkan kesedihan yang dibumbui dengan adegan konyol. 

8. Hotel Del Luna(2019)

Drama Korea tentang Malaikat Maut(IMDb/Hotel Del Luna)

Drama yang dibintangi oleh IU ini menceritakan tentang sebuah hotel yang melayani orang mati. Judul drama diambil dari nama hotel yaitu Del Luna yang dikelola oleh CEO Jang Man Wol(IU). Hotel ini bekerja sama dengan malaikat maut untuk mengantar jiwa-jiwa yang telah menyelesaikan urusannya di dunia. 

Selain itu, hotel Del Luna juga menyimpan kisah masa lalu Jang Man Wol yang menjadi penyebab dirinya terperangkap di dunia. 

9. Tomorrow(2022)

Drama Korea tentang Malaikat Maut(IMDb/Tomorrow)

Tomorrow merupakan drama terbaru tentang malaikat maut yang sukses bikin penonton jatuh cinta. Selain jalan ceritanya yang menarik, Tomorrow juga menggandeng para aktor tampan sebagai pemerannya. 

Drama ini menceritakan tentang Choi Joon Wong(Rowoon SF9) yang koma setelah menyelamatkan orang bunuh diri. Belum saatnya meninggal, Joon Woong dijanjikan bangun setelah 6 bulan jika berhasil menjalankan tugas sebagai malaikat maut. Bukannya mencabut nyawa, ia tergabung dalam Tim manajemen resiko yang bertugas menyelamatkan manusia yang akan bunuh diri. 

Selain Rowoon, drama ini juga dibintangi Kim Hee-sun, Lee So-hyuk, Yoon Ji-on, dan beberapa aktor lainnya. 

Nah, itulah sederet drama tentang malaikat maut yang sukses bikin penonton kepincut, sudah pernah nonton? 

Kontributor: Nur Khasanah
Sumber : matamata.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini