7 Siswa SLBN 1 Gunungkidul Positif Corona, PTM Dihentikan Sementara

7 Siswa SLBN 1 Gunungkidul Positif Corona, PTM Dihentikan Sementara
Ilustrasi Virus Corona. Foto: Shutter Stock

Kasus corona ditemukan di SLB Negeri (SLBN) 1 Gunungkidul, DIY. Di sekolah tersebut tercatat ada 7 siswa yang positif corona setelah dilakukan swab massal. Ketujuhnya merupakan pasien tanpa gejala.

"Tujuh yang positif, tidak mengalami gejala," kata Kepala SLBN 1 Gunungkidul Widi Pranyata kepada wartawan di Gunungkidul, Kamis (25/11).

Widi membeberkan total ada 129 anak yang menjalani swab massal ini. Mereka menjalani swab massal pada Senin (15/11) dan Selasa (16/11) lalu.

Dengan kasus corona ini, maka pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut dihentikan hingga 6 Desember mendatang. Pembelajaran kembali dilakukan secara daring.

Secara keseluruhan ada 174 siswa dan 52 karyawan serta guru di sekolah tersebut. Sejumlah warga sekolah dan siswa yang belum menjalani swab akan digelar swab pada 29 dan 30 November.

Diharapkan tidak ada lagi ditemukan kasus corona dari swab mendatang. Dengan begitu PTM bisa kembali digelar sesuai waktu yang direncanakan.

"Kita kembali PJJ sampai 6 Desember 2021 mendatang, tapi itu situasional bergantung dengan hasil swab lanjutan," tegasnya.

Dinas Kesehatan Gunungkidul saat ini terus melakukan tracing. Termasuk menelusuri warga yang berkontak dengan siswa positif.

"Kami telusuri warga yang kontak erat dengan siswa yang positif," ujar dia.

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:45 PM
Sumber: kumparan.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini