7 Orang Diperiksa Soal Ledakan di Asrama Polisi Jateng, Ini Hasilnya

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


7 Orang Diperiksa Soal Ledakan di Asrama Polisi Jateng, Ini Hasilnya

INDONESIATODAY.CO.ID - Kasus ledakan yang terjadi di Asrama Polisi, Sukoharjo, Jawa Tengah mulai menemui titik terang. Terkuaknya kasus ini salah satunya berkat sejumlah saksi yang memberi keterangan saat diperiksa penyidik kepolisian.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam konferensi pers di Polda Jateng, Senin (26/9/2022) mengatakan, 7 orang saksi diperiksa terkait kasus ledakan itu.

"Jadi ledakan itu berdasarkan hasil pemeriksaan 7 orang saksi kemudian petunjuk olah TKP kemudian barang bukti yang kita amankan dan kita disposalkan kita bisa simpulkan untuk saat ini bahwa ledakan itu bukan bom tetapi murni dari bahan petasan," kata Luthfi.

Baca Juga: Kapolda Jateng Akui Ledakan di Asrama Polisi karena Kelalaian Anggota

Baca Juga:

Bahan Petasan Sempat Dibawa Pulang Polisi Sebelum Meledak di Aspol Jateng

Bukan Teroris, Ledakan di Aspol Jateng Berasal dari Paket Berisi Bahan Petasan Hasil Razia

Sumber Ledakan di Asrama Polisi Jateng dari Paket yang Diantar Kurir

Tujuh orang saksi tersebut salah satunya dari pihak pengirim paket hingga penerima. Hasilnya, mereka mengamini jika isi paket yang meledak tersebut merupakan bahan peledak.

"Dari pengembangan saksi kita lakukan benar bahwa itu adalah bahan petasan karena sudah kita lakukan pemeriksaan kepada pihak pengirim maupun penerima," kata Lutfhi.

"Jadi pihak pengirimnya salah satu CV di daerah Indramayu sudah kita periksa dan penerimanya di wilayah Klaten suadara A diperiksa membenarkan dia memesan bahan mercon atau petasan memesan 2 kali," sambungnya.

Saksi lain juga mengungkap peran korban yang membakar benda tersebut sehingga ledakan terjadi.

Baca Juga: Bukan Teroris, Ledakan di Aspol Jateng Berasal dari Paket Berisi Bahan Petasan Hasil Razia

"Berdasarkan keterangan saksi mau dibakar oleh anggota kita sehingga menyebabkan meledak," kata Lutfhi.

Ledakan terjadi pada Minggu, 25 September 2022 sore kemarin di pekarangan kosong kawasan Asrama Polisi di Sukoharjo, Jawa Tengah. Ledakan terjadi sekitar pukul 18.20 WIB.

Ledakan bersumber dari sebuah paket berisi bahan petasan yang diamankan oleh polisi 1 tahun lalu. Tercatat, 1 anggota polisi menjadi korban luka-luka akibat ledakan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Bahan Petasan Sempat Dibawa Pulang Polisi Sebelum Meledak di Aspol Jateng Kecelakaan Maut! Toyota Calya Terbalik Usai Tabrak Mobil Boks di Tol JORR, 2 Orang Tewas

Polisi yang Jadi Korban Ledakan di Aspol Jateng Alami Luka Bakar hingga 70 Persen

Sumber : indozone.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini