5 Fakta Menarik Rudy Ramawy, Mantan Bos Google Indonesia yang Tutup Usia

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


5 Fakta Menarik Rudy Ramawy, Mantan Bos Google Indonesia yang Tutup Usia

INDONESIATODAY.CO.ID Kabar duka datang dari dunia teknologi Tanah Air. Sosok mantan bos Google, Rudy Ramawy dikabarkan telah tutup usia pada hari Kamis (22/9) lalu. Rudy dikenal sebagai sosok yang pernah menjabat sebagai Country Director Google Indonesia pada periode tahun 2012 hingga 2015.

Dilansir dari berbagai sumber, INDONESIATODAY.CO.ID mengumpulkan sejumlah fakta mengenai Rudy Ramawy.

1. Mengawali kariernya sebagai brand marketing

Pada tahun 1994, Rudy Ramawy mengawali kariernya sebagai seorang brand marketing di salah saru perusahan multinasional di industri Fast Moving Consumer Group (FMCG), P&G. Setelah itu, karier Rudy diketahui terus meroket. Hingga akhirnya, ia berhasil dipercaya untuk menjadi bos Google Indonesia.

2. Memperkenalkan YouTube Indonesia dan Street View

Mulai dari sinilah namanya kemudian mencuat sebagai talenta industri teknologi. Rudy Ramawy merupakan sosok yang memperkenalkan YouTube Indonesia dan Street View. Ia memimpin operasional Google dengan jabatan Country Director pada 2012 hingga 2015.

3. Merupakan CEO PT Multipolar Tbk (MLPL)

Rudy Ramawy juga berkarier sebagai Deputy CEO PT Multipolar Tbk (MLPL) di bawah Lippo Group. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi dan industri teknologi informasi

4. Pernah bekerja di industri hiburan

Rudy Ramawy pernah bergeser ke industri hiburan. Setelah mengawali kariernya sebagai brand marketing, ia pernah bekerja untuk Sony Music Entertainment, Warner Music. Hingga pada 2008, ia menjabat sebagai Director Programming & Production RCTI, perusahaan televisi pertama di Indonesia.

5. Terkena serangan jantung

Rudy Ramawy meninggal secara mendadak pada Kamis 22 September 2022 sekitar pukul 21.30 saat menjalani tindakan medis di rumah sakit MRCCC, di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Rudy Ramawy diperkirakan terkena serangan jantung. Meninggalnya Rudy Ramawy cukup mengejutkan karena ia masih beraktivitas seperti biasa.

Itulah deretan fakta menarik dari sosok Rudy Ramawy yang telah meninggal dunia pada hari Kamis (23/4).[]

Sumber : akurat.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini