35 Daerah Tangsel Ini Rawan Bencana Saat Cuaca Ekstrem, di Mana Saja?

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


35 Daerah Tangsel Ini Rawan Bencana Saat Cuaca Ekstrem, di Mana Saja?

INDONESIATODAY.CO.ID, Tangerang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat, adanya 35 titik lokasi rawan bencana ketika musim cuaca ekstrem di wilayahnya.

"Kita masih mengacu pada data terdahulu, ada 35 titik lokasi rawan bencana yang mesti kami waspadai," jelas Kepala Pelaksana BPBD Tangsel, Uci Sanusi, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA: Polisi Klaim Sudah Kantongi Identitas Perampok Emas di ITC BSD Tangsel BACA JUGA: Akibat Angin Kencang, 400 Rumah di Tangerang Selatan Rusak BACA JUGA: PDIP Tangsel Didik Ratusan Kader, Bersiap Hadapi Pemilu 2024

Dari ke-35 titik lokasi rawan bencana adalah kejadian bencana alam yang diakibatkan faktor cuaca seperti banjir dan tanah longsor. Adapun untuk titik lokasi banjir yang paling banyak terjadi di wilayah Kecamatan Pondok Aren, seperti perumahan Pondok Maharta, Kampung Bulak, Pondok Kacang Prima.

"Untuk wilayah rawan longsor itu berada di wilayah Kecamatan Setu, Serpong, Pamulang dan di wilayah Ciputat Timur itu wilayah Cirendeu," ungkapnya.

Baca Juga

Tersambar Petir, Gudang Penyimpanan Plastik di Tangerang Habis Terbakar Akibat Angin Kencang, 400 Rumah di Tangerang Selatan Rusak Sungai Cisadane Meluap, 733 Rumah di Teluknaga Tangerang Terendam Banjir

Siaga bencana alam tersebut, BPBD lakukan kesiapsiagaan, saat ini terus dilakukan penambahan termasuk jumlah perahu karet yang berjumlah 9 unit, ditambah peningkatan jumlah personel dan relawan yang siap membantu masyarakat 24 jam.

"Kalau tenda, tidak ada peningkatan, sejauh ini masyarakat lebih memilih stay di rumah. Tenda-tenda kita agak besar, sulit pemasangan di sekitar rawan banjir. Perahu total ada 9," katanya.

Sebelumnya hujan deras yang disertai dengan angin kencang, sempat menerjang kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Akibatnya atap ratusan rumah dan tembok milik warga, alami rusak parah.

Terbanyak, ratusan rumah warga yang berada di Kelurahan Ciputat. Tercatat, ada 213 rumah yang rusak akibat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut.

 

Sumber : liputan6.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini