3 Tim dari ITB dan UI Memenangkan ASEANDSE 2022

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


3 Tim dari ITB dan UI Memenangkan ASEANDSE 2022

INDONESIATODAY.CO.ID, JAKARTA - ASEAN Foundation dan SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan tiga tim dari Institut Teknologi Bandung dan Universitas Indonesia menjadi pemenang ASEANDSE (ASEAN Data Science Explorers) Final Nasional 2022 – Indonesia yang berlangsung secara virtual.

ASEANDSE merupakan program unggulan yang diinisiasi ASEAN Foundation bersama SAP untuk merangkul dan mempersiapkan pemuda masa kini untuk dunia masa depan.

Industry Business Architect, SAP Indonesia, Rian A. Sagara menjelaskan program ASEANDSE berupaya memberdayakan pemuda ASEAN dengan keterampilan digital untuk mengembangkan keterampilan kolaborasi, kemampuan untuk mengomunikasikan ide, dan berpikir kritis.

Baca Juga:Mahasiswa Universitas Tianjin Pimpin Perhimpunan Pelajar Indonesia

Dikatakannya semua kemampuan ini sangat penting untuk menjadi pemimpin yang efektif bagi dunia masa depan. 

"Saya sangat terkesan dengan kualitas ide yang disajikan para peserta dan berharap kompetisi ini akan mengawali perjalanan mereka dalam dunia data science," terang Rian A. Sagara, Selasa (30/8).

Dia melanjutkan melalui kemitraan dengan ASEAN Foundation, pihaknya ingin terus mengarahkan kaum muda untuk berkembang di dunia yang terus berubah dan menginspirasi mereka, menempa masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga:Ustaz HNW Tegaskan Indonesia Dukung Perjuangan Universitas Al Quds Yerusalem

Rian menyebutkan pemenang ASEANDSE dinilai berdasarkan kemampuan mereka merancang konsep terbaik untuk menangani masalah sosial ekonomi ASEAN, yang didukung oleh wawasan berbasis data.

Kriteria penjurian meliputi aspek kreativitas, kelayakan, inovasi, dan kemampuan tim untuk mendemonstrasikan solusi yang akan diimplementasikan.

Sumber : jpnn.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini