3 Orang TKI Asal Sampang Dipulangkan Tanpa Nyawa

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


3 Orang TKI Asal Sampang Dipulangkan Tanpa Nyawa

Sampang (INDONESIATODAY.CO.ID) – Awal Tahun 2022, ada tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, dipulangkan dari negeri rantau dalam kondisi tak bernyawa setelah mengalami kecelakaan.

Tiga TKI itu atas nama Ismail Bahar warga Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang dan dua orang merupakan pasangan suami istri atas nama Fathorrim dan Fatonah asal Desa Jelgung, Kecamatan Robatal.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan DPMTSP dan Naker Sampang, Agus Sumarso menjelaskan. Bahwa Ismail meninggal setelah tertimpa bak truk saat memperbaikinya. Sementara Pasutri asal Jelgung itu mengalami kecelakaan saat mengendarai motor di jalan. Ketiga TKI itu bekerja bekerja di Negara Brunei Darussalam dan di Malaysia.

“Ketiga TKI ini sudah dimakamkan di kampung halamanya,” ucap Agus, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga:Bupati Sampang Apresiasi Petik Laut Warga SeresehBupati Sampang Ajak Pemuda Pancasila Perangi NarkobaPabrik Batching Plant di Sampang Tak Kantongi Izin LingkunganKepala Dinas Absen, Pembahasan R-APBD di DPRD Sampang Tertunda

Agus mengungkap bahwa pihaknya dari Pemerintah daerah setempat hanya menjemput jenazah TKI dari Surabaya untuk diantarkan ke kampung halamannya.

“Jenazah korban Ismail itu tiba di rumahnya Kamis (20/01/2022) malam sekiat pukul 22.00 WIN sedangkan jenazah pasutri tiba Jum’at (21/01/2022),” tegasnya.

Penjemputan itu merupakan program Pemkab Sampang, gratis tanpa biaya untuk par jenazah TKI yang meninggal di perantauan.

“Memang penjemputan gratis, asal keluarganya melaporkan kepada kami, itu merupakan program Pemkab untuk warganya,” tandasnya. [sar/but]

Sumber : beritajatim.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini