11 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Bantul

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


11 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Bantul Bantul: Kecelakaan lalu lintas melibatkan 11 kendaraan terjadi di Kabupaten Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa, 20 September 2022. Kasus tersebut masih dalam penanganan kepolisian. 

"Laka (kecelakaan) melibatkan satu mobil Brio dengan sepuluh sepeda motor," kata Kepala Seksi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana dihubungi via sambungan telepon. 

Ia mengatakan para korban telah dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul dan RSUD Panembahan Senopati. Belum ada keterangan yang didapat dari korban kecelakaan di Jalan Mrisi Dusun Mrisi Lor, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan itu. 

"Para korban masih belum dapat dimintai keterangan dikarenakan masih dalam perawatan di rumah sakit," kata mantan Kepala Seksi Humas Polres Kulon Progo ini. 

  Baca: 3 Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali Warga Tenggamus Lampung Dimakamkan

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono mengatakan peristiwa itu bermula saat mobil Brio bernomor polisi AD 8867 DJ yang dikemudikan SCM, 57, warga Gamping Tengah, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman melintas di Jalan Mrisi dari Utara ke Selatan. Kecelakaan terjadi dengan menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan sepeda. 

"(Mobil) menabrak sepeda motor dan sepeda kayuh ontel. Dia (pengemudi mobil) diduga panik, hilang konsentrasi membanting ke kanan," ujar Maryono.

Maryono mengatakan pengemudi mobil sempat membanting kemudi ke kiri namun menabrak kendaraan lain. Informasi yang ia dapatkan, jarak total beberapa rangkaian kecelakaan itu sekitar 200 meter. Ia mengonfirmasi ada 10 kendaraan dan sebuah sepeda yang ditabrak mobil. 

"Sebanyak 11 korban luka ringan. Dirawat (RS) PKU (Muhammadiyah) Bantul 7 orang, dan 4 orang di RSUD Panembahan Senopati," ujarnya. 

Ia menambahkan, polisi masih berupaya menggali keterangan saksi atas kejadian itu. Namun, ia memastikan peristiwa itu tak sampai menyebabkan adanya korban meninggal dunia. 

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini