Partai UKM Akan Resmikan Struktur Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Departemen dan Ketua Biro

  • Whatsapp

JAKARTA TODAY – Setelah melakukan Launching Pengurus Harian, Juru Bicara dan Mahkamah Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) Pada Senin 1 Januari 2021 secara virtual/online di Hotel Lumire Senen Jakarta Pusat. Partai baru yang dibentuk tokoh-tokoh pengusaha muda dan aktivis relawan Jokowi-Amin ini terus maju selangkah lagi dengan berencana melaunching perangkat partai lainnya.

Rencananya Partai UKM akan melaunching Struktur Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Departemen dan Ketua Biro, pada Minggu 10 Januari 2021. Launching struktur ini ditetapkan setelah melewati pembahasan dan pertemuan beberapa kali baik secara virtual ataupun tatap muka.

Bacaan Lainnya

Indonesiatoday

Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM, Syafrudin Budiman, SIP atau yang akrab disapa Gus Din ini mengutarakan, semua Launching Struktur Pengurus DPP Partai UKM merupakan langkah awal dalam perjuangan partai.

“Partai UKM akan meresmikan dan melaunching Struktur Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Departemen, dan Ketua Biro, pada Minggu 10 Januari 2020 di kantor Koperasi Digital Indonesia (KDI) Jl. Kertanegara 25 Kebayoran Lama Jakarta Selatan,” terangnya.

“Selain itu juga akan dilakukan pendirian dan pembentukan sayap-sayap Partai UKM. Yaitu diantaranya, Satgas Partai UKM, Barisan UKM (Barisan untuk kalangan Milenial), Pena UKM (Penulis Nasionalis Partai UKM), dan Kartini UKM (Perempuan UKM),” ujar Gus Din sang Konsultan Media ini

Ditempat yang terpisah, kami coba untuk memintai keterangan salah-satu Deklarator dan Pendiri Partai UKM asal Propinsi Lampung, Agus Suryadi, ia menjelaskan alasanya untuk bergabung kedalam Partai UKM.

“Partai UKM ini memiliki garapan yang jelas bang. Yaitu pelaku UMKM, koperasi, pedagang pasar, pelaku UKM Formal maupun Informal.” jelasnya Agus yang akrab dengan sapaan AJB.

“Selain itu, Partai UKM jni menggarap kalangan perempuan, kalangan milenial, kalangan media dan juga kalangan disabilitas,” tambah pemuda asal Lampung ini yang mempunyai hobi menulis sebagai seorang Jurnalis.

Partai UKM adalah Partai Kader yang berjuang mewujudkan cita-cita meningkatkan kesejahteraan bersama. Seorang Kader yang dibutuhkan adalah yang memiliki Moral Politik yang Kuat.

“Saya senang akan komitmen Partai UKM yang jelas secara ideologi dan tujuan serta cita-citanya. Partai UKM tampil berbeda sebagai partai pejuang bagi para pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang Pasar. Bahkan kaum perempuan, milenial, disabilitas dan pelaku media,” bangganya.

Sementara itu, Gus Din berharap setelah launching Struktur Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Departemen dan Ketua Biro DPP Partai UKM ini, secepatnya DPP akan membentuk perwakilan-perwakilan disetiap Provinsi dan Kabupaten diseluruh Nusantara.

“Doakan mudah-mudahan setelah Launching Struktur Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Departemen dan Ketua Biro DPP Partai UKM, kita bisa secepatnya membentuk kepengurusan di Provinsi dan Kabupaten, dan Insya Allah Partai UKM terus kita perkuat dan kita akan maju di Pemilu 2024,” harap Politisi Muda yang besar di Surabaya ini.

“Kader Partai UKM harus memiliki watak dan karakter sukses, tangguh, kokoh dalam komitmen garis perjuangan Partai.Sekali layar Terkembang, Pantang Mundur Kebelakang,’” tutup Gus Din yang cicit dari Almarhum KH. Hasan Bisri (Hasan Gipo), Sunan Ampel Surabaya, Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan Ketua Tanfiziah PBNU pertama kali ini. (red) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *