Pangdam I/BB Hadiri Rakor Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla di Riau

  • Whatsapp
Indonesia Today

[dropcap]R[/dropcap]IAU today | Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS. Fadhilah, ikut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). kemarin, Sabtu (14/09). Rakor yang dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, diselenggarakan di Balai Serindit, Gedung Daerah Jl.Diponegoro No. 20, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam mengatasi penanggulangan Karhutla yang terjadi di Provinsi Riau dan sekitarnya,TNI akan terus membantu mulai dari mitigasi sampai penanggulangannya.

Bacaan Lainnya

Banner Iklan Indonesia Today

“TNI dan Polri dalam hal ini akan membantu membuat hujan buatan dan mengintivigasi diwilayah-wilayah yang berhotspot dengan cara mempertahankan kebasahan dari gambut, supaya di wilayah Riau ini tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

Acara turut dihadiri Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Munardo, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos., Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Fadjar MPICT, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Ronny Irianto Moningka, serta Forkopimda Riau dan Kabupaten/Kota.

Panglima TNI juga mengingatkan apabila mengetahui ada sumber api di daerahnya, segera lapor agar dapat secepatnya ditindak lanjuti. “Kita sudah menempatkan satuan yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin, Helikopter, termasuk juga pesawat-pesawat water bombing yang dapat digunakan untuk memadamkan api,” ujar Panglima TNI.

“TNI dan Polri beserta seluruh Stakeholder tidak akan tinggal diam dalam melakukan pencegahan terjadinya karhutla. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *