Kekalahan Barcelona Menjadi Catatan LaLiga Terburuk Dalam 30 Tahun

  • Whatsapp
Kekalahan Barcelona Menjadi Catatan LaLiga Terburuk Dalam 30 Tahun

Musim Barcelona terasa suram dan mereka harus bekerja keras untuk kembali ke lajur juara.

Kekalahan 2-1 dari Cadiz dini hari tadi membuat Barcelona menorehkan catatan terburuk di awal musim LaLiga Spanyol sejak 1987/88.

Bacaan Lainnya

Indonesiatoday

Pasukan Ronaldo Koeman saat ini hanya mengoleksi 14 poin dari 10 pertandingan di musim yang baru, dengan torehan terburuk klub di periode yang sama terjadi 32 tahun lalu dengan 13 poin.

Cadiz yang sekarang telah mengalahkan Real Madrid dan Barcelona tidak lama setelah mendapat promosi, meraih kemenangan setelah bek Barca melakukan blunder yang dimanfaatkan oleh Alvaro Negredo pada menit 63.

Gol penyama kedudukan Barcelona juga tercipta melalui gol bunuh diri, setelah sebelumnya tertinggal melalui aksi Alvaro Gimenez di awal pertandingan.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona duduk di peringkat tujuh klasemen sementara LaLiga, tertinggal 12 poin dari Atletico Madrid yang belum terkalahkan musim ini.

Tiga pertandingan terakhir dituntaskan Barcelona dengan cara meyakinkan namun kekalahan dari Cadiz ini menjadi sebuah kemunduran.

“Kami tidak boleh kebobolan seperti itu. Ini bukti dari minimnya konsentrasi. Sangat sulit menjelaskan apa yang terjadi apalagi jika mengingat di pekan sebelumnya kami bermain dengan baik,” kata Koeman usai pertandingan.

Babak pertama tidak berjalan mulus, kami kehilangan banyak bola dan hanya ada sedikit peningkatan di babak kedua,” lanjut Koeman.

“Ini kemunduran besar dalam upaya kami bersaing di papan atas LaLiga. Saya sangat kecewa. Atletico Madrid terlihat jauh. Jika kami gagal memperbaiki hasil tandang, maka tidak ada lagi yang bisa dikatakan,” tandasnya. (rdS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *