Ikrar Perang Terhadap Narkoba, LRPPN BI Banyuwangi Kukuhkan 40 Relawan Tangguh di WPS

  • Whatsapp
Pengukuhan Relawan Tangguh LRPPN-BI Banyuwangi di WPS
Pengukuhan Relawan Tangguh LRPPN-BI Banyuwangi di WPS

BANYUWANGI Today – Sebanyak 40 Relawan Tangguh dari Lembaga Rehabilitasi  Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN-BI) DPD Banyuwangi, dikukuhkan. Acara pengukuhan tersebut digelar di Wisata Pinus Songgon (WPS) masuk Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (25/10).

Menurut Ketua LRPPN-BI Banyuwangi, Mohammad Hiksan, MM, bahwa pengukuhan terhadap 40 relawan tangguh tersebut sebagai tenaga yang berkewajiban mengajak seluruh elemen masyarakat dari tingkatan pelajar, mahasiswa, dan warga umum lainnya agar  jangan sampai terpapar narkoba.

Bacaan Lainnya

Indonesiatoday

“Karena persoalan narkoba ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memeranginya, bukan hanya tugas aparatur negara saja. Untuk itu, setelah melalui serangkaian pelatihan, diklat dan lain sebagainya, hari ini mereka para relawan kita kukuhkan,” ungkap Iksan, panggilan akrab pria yang juga Ketua Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) ini.

Dijelaskan Iksan, selain terbentuknya Relawan Tangguh LRPPN BI Banyuwangi ini, juga dibentuk pula lima koordinator wilayah (korwil) untuk memudahkan para relawan dalam melakukan penjangkauan di masing-masing wilayah kecamatan maupun desa-desa serta di lembaga pendidikan yang ada.

 

“Target kedepannya, di setiap kecamatan dan desa-desa di wilayah Kabupaten Banyuwangi akan terbentuk pula relawan tangguh LRPPN BI. Sehingga, target untuk menuju Banyuwangi Bersih dari Narkoba (Bersinar) akan bisa terwujudkan,” lontarnya.

Sementara Sarimuda, selaku Ketua Relawan Tangguh LRPPN BI terpilih menyatakan kesiapannya untuk terjun ditengah masyarakat dalam rangka mengemban amanah dan tugas sosial kemanusiaan untuk mengajak masyarakat menjauhi narkoba.

“Siap pak, Insya Alloh kami bersama teman-teman relawan tangguh LRPPN BI Banyuwangi, akan bergerak dan melakukan tugas penjangkauan. Semangat kita adalah stop dan lawan narkoba,” tegas pria asal Cluring, yang selama ini juga aktif sebagai relawan di Dinas Sosial (Dinsos) dan relawan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi ini. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *