Diduga Mobil Dinas Perwira TNI AD Dikemudikan Warga Sipil, Puspomad Turun Tangan

  • Whatsapp

JAKARTA Today – Beredar mobil dinas TNI diduga dipakai warga sipil di wilayah jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Kejadian ini lalu viral di media sosial, mobil dinas  milik TNI AD ramai di perbincangkan oleh Netizen, Sabtu (02/10).

Kini pihak Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) tengah menyelidiki video viral tersebut.

Bacaan Lainnya

Indonesiatoday

“Sedang ditangani Puspomad,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, kepada awak media sore.

Video berdurasi 2 menit 8 detik lalu beredar luas di jejaring media sosial atau Whatsupp tampak mobil dinas jenis SUV tersebut berpelat nomor 3688-34. Pelat nomor yang dipasang di mobil berwarna hijau tua tersebut terlihat seperti pelat nomor dinas milik TNI AD.

Mobil tersebut terparkir di depan warung masakan Padang. Namun belum diketahui lokasi pasti video ini diambil.

Si perekam lalu mendatangi pria yang ada di dalam warung makan Padang. Terlihat pria tersebut mengenakan kemeja putih dan celana pendek.

Si perekam sempat menanyakan soal kepemilikan mobil dan identitas pria berkemeja putih tersebut. Pria berkemeja putih mengatakan mobil tersebut miliknya dan sempat mengaku dirinya anggota “TNI aktif”.

Kata si perekam, “Kenapa?,” jawab pria berkemeja putih.

“Mobil siapa?,” tanya si perekam.

“Mobil saya,” jawab pria berkemeja putih.

“Emang tentara?,” tanya si perekam.

“Iya,” jawab pria berkemeja putih.

“Anggota aktif ? Mana ID card,” kata si perekam.

“Kenapa lu tanya gua ? Yang boleh tanya gua polisi militer,” jawab pria berkemeja putih.

Kemudian pria berkemeja putih meralat ucapannya. Kali ini dia mengaku sebagai seorang sipil. Sedangkan pengakuan awal bahwa dirinya anggota TNI disebutnya hanya candaan.

“Tadi ngaku anggota,” kata si perekam.

“Bukan anggota gua. Gua bercanda,” jawab pria tersebut.

Tampak di dalam mobil berwarna hijau tersebut ada baju berwarna hijau tua yang terlihat mirip dengan baju dinas anggota TNI. Tak lama berselang, pria itu menutup kaca mobil dan segera pergi meninggalkan si perekam video. (tom)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *