Der..! Inilah Permintaan Maaf Royan Khalifah Kepada Negara Malaysia

  • Whatsapp

JAKARTA TODAY – Terungkap ternyata pembuat parodi lagu kebangsaan Indonesia berupa video di YouTube dengan judul “Indonesia Raya Instrumental (Parody + Lyrics)” dalam bahasa Melayu Video itu memutar bait lagu Indonesia Raya yang dipelesetkan, seperti “Indonesia tanah airku” menjadi “Indonesia kesusahanku”. Yang sempat gempar ternyata pembuat video tersebut “diduga adalah warga negara Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh menteri luar negeri untuk Malaysia teuku Faizasyah, berdasarkan investigasi Polisi Diraja Malaysia (PDRM), mengutip laporan Bernama TV pada Kamis (31/12/2020), telah mengantongi keterangan dari seorang pekerja Indonesia berusian 40-an tahun.

Royan khalifah selaku ketua MPC PP Jakarta Pusat dan sebagai ketua 234SC DKI Jakarta sempat mengecam dan hendak menggeruduk Dubes Malaysia, karna Ia mengira Penghina lagu kebangsaan Indonesia tersebut adalah warga negara Malaysia, tapi ternyata adalah warga Indonesia sendiri, ungkapan itu disampaikannya ke awak media melalui pesan WhatsApp pada hari Jumat, (01/01).

“Saya meminta maaf karna sudah gegabah mengira penghina lagu kebangsaan Indonesia raya adalah warga negara malaysia, tapi ternyata pelakunya adalah warga bangsa kita sendiri, sangat memalukan,” ungkap Royan.

Bacaan Lainnya

Indonesiatoday

Ini menjadi satu pembelajaran untuk saya pribadi, kesalahan yang di buatnya karna sudah mengira warga negara malaysia, saya terlalu gegabah dengan terlalu cepat membuat kesimpulan,” kata Royan.

Royan meminta pemerintah khususnya kepolisian untuk memberikan hukuman seberat -beratnya kepada tersangka dan jika perlu di cabut kewarganegaraannya  untuk memberikn efek jera bagi mereka yang sudah menghina bangsanya sendiri, tegas royan. (Jhon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *