Berikut Daftar Nama 40 Besar Nominasi Golden Boy 2020

  • Whatsapp
Berikut Daftar Nama 40 Besar Nominasi Golden Boy 2020
Dari 100 nama nominasi Golden Boy 2020 kini telah dipangkas menjadi 40.

Duo bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Jadon Sancho bersama dengan andalan Manchester United Mason Greenwood dan sensasi Bayern Munich Alphonso Davies, memimpin daftar nominasi Golden Boy 2020 yang kini telah dipangkas menjadi 40 nama pemain.

Sebelumnya, penghargaan tahunan pemain muda terbaik Eropa ini telah mengumumkan 100 nomine pada Juni lalu. Kini, media Italia Tuttosport selaku penyelenggara Golden Boy telah mengeliminasi 60 nama.

Bacaan Lainnya

Indonesiatoday

Golden Boy sendiri diberikan kepada pesepakbola berusia maksimal 21 tahun yang merumput di divisi teratas liga domestik Eropa. Deretan nama top seperti Lionel Messi, Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Joao Felix pernah merebut gelar ini di masa lalu.

Melihat daftar 40 nama yang baru saja dirilis, sulit untuk tidak menjagokan Haaland meraih Golden Boy. Penyerang Norwegia ini tampil begitu sensasional di sepanjang musim lalu lewat gelontoran gol-golnya.

Di paruh pertama musim, Haaland mampu mencetak 28 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Red Bull Salzburg, termasuk delapan gol di fase grup Liga Champions. Ia mencetak hat-trick dalam debutnya di Liga Champions dan mencetak rekor sebagai remaja dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim kompetisi.

Striker 20 tahun ini lalu pindah ke Borussia Dortmund pada Januari lalu dan meneruskan kegemilangannya. Debutnya ditandai dengan hat-trick dari bangku cadangan, menginspirasi comeback Dortmund melawan Augsburg dari 1-3 menjadi 5-3. Ia mengemas 16 gol bersama BVB sehingga total ia mengemas 44 gol di sepanjang musim 2019/20.

Rekan setimnya di Dortmund, Jadon Sancho, juga semakin matang di musim lalu. Performa apiknya membuat Manchester United begitu bernafsu untuk membawa pulang Sancho ke Inggris.

Berbicara soal United, Mason Greenwood juga mencuri perhatian di musim lalu. Winger 18 tahun itu menjadi penampil reguler di lini depan Setan Merah dengan sukses mencetak 17 gol.

Sementara itu, Alphonso Davies punya peran vital dalam membawa Bayern Munich merengkuh treble di musim lalu, dengan menjuarai Bundesliga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Champions. Lantas, siapakah yang akan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Eropa tahun ini?..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *