Berikut 3 Besar Pemain Terbaik UEFA Men’s Player of the Year 2020

  • Whatsapp
Berikut 3 Besar Pemain Terbaik UEFA Men's Player of the Year 2020
Foto : Ist_

Lewandowski, De Bruyne, dan Neuer masuk dalam finalis pemenang UEFA Men’s Player of the Year 2020. Uniknya di ajang kompetisi tahun ini tanpa nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam daftar final Pemain Terbaik UEFA 2020. Ini pertama kalinya terjadi sejak penghargaan pemain terbaik Eropa ini mengalami perubahan format pada 2011.

Ronaldo dan Messi gagal menembus tiga besar UEFA Men’s Player of the Year setelah kalah bersaing dengan Robert Lewandowski, Manuel Neuer, dan Kevin De Bruyne.

Bacaan Lainnya

Indonesiatoday

Sebelumnya sejak 2011, baik Messi maupun Ronaldo selalu berada dalam daftar final UEFA Men’s Player of the Year. Ronaldo memenanginya tiga kali dari sembilan kali nominasi, sementara Messi menang dua kali dari enam kali nominasi.

Faktor usia, penurunan performa, hingga kegagalan Barcelona dan Juventus di Liga Champions 2019/20 menjadi penyebab Messi dan Ronaldo tersingkir dari tiga besar penghargaan ini.

Langkah Ronaldo dan Juventus harus terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan tim kejutan Olympique Lyon. Sementara Messi dan Barcelona dipermalukan 8-2 di perempat-final oleh sang juara Bayern Munich.

Catatan individual mereka di kompetisi elite Eropa itu juga tidak terlalu istimewa. Ronaldo dan Messi sama-sama mencetak tiga gol dari delapan laga Liga Champions musim lalu.

Lewandowski keluar sebagai topskor dengan 15 gol sehingga membuatnya dijagokan memenangi Pemain Terbaik UEFA 2020. Rekan setimnya, Neuer, juga sukses menembus tiga besar setelah membantu Bayern tetap clean sheet di final melawan Paris Saint-Germain.

Seperti diketahui, Bayern menang 1-0 di partai puncak untuk menyempurnakan treble gemilang di musim lalu. Duo Bayern tersebut bakal bersaing dengan De Bruyne, yang mampu menginspirasi Manchester City melangkah ke perempat-final.

Virgil van Dijk merupakan pemenang Pemain Terbaik UEFA tahun lalu setelah sukses membawa Liverpool merengkuh gelar Liga Champions keenam. Namun, seperti halnya Ronaldo dan Messi, bek Belanda itu juga harus tersisih dari daftar final setelah The Reds tergusur oleh Atletico Madrid di babak 16 besar.

UEFA juga mengumumkan nomine untuk Women’s Player of the Year atau Pemain Terbaik Wanita, yakni Lucy Bronze (Man City), Pernille Harder (Wolfsburg/Chelsea), dan Wendie Renard (Lyon).

Lebih lanjut, UEFA juga memperkenalkan penghargaan pelatih terbaik untuk pertama kali. Dalam kategori pelatih tim pria terbaik, nominenya adalah Jurgen Klopp (Liverpool), Hansi Flick (Bayern), dan Julian Nagelsmann (RB Leipzig). Sedangkan nomine pelatih tim wanita terbaik adalah Lluis Cortes (Barcelona), Stephan Lerch (Wolfsburg), dan Jean-Luc Vasseur (Lyon).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *