Viral Kecelakaan Maut di Lampung, Balita Merangkak Keluar dari Kolong Truk yang Remuk

  • Bagikan



INDONESIATODAY.CO.ID -  Viral di media sosial sebuah video kecelakaan melibatkan dua unit kendaraan truk terjadi di Lampung.


Dalam video yang beredar, terdapat seorang balita yang berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut. Balita itu terlihat merangkak keluar dari kolong mobil truk yang sudah ringsek.


Usai berhasil keluar, balita itu kemudian mendekati perempuan yang diduga ibunya yang turut menjadi korban kecelakaan.


Setelah ditelusuri, peristiwa kecelakaan tersebut ternyata terjadi pada Sabtu (9/9) pagi kemarin sekitar pukul 07.30 WIB, tepatnya di Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera, Kampung Terbanggi ilir, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah.


Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.


"Kejadian laka lantas itu terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Tengah antara satu unit truk Mitsubishi Fuso nomor polisi B 9577 UYT dengan satu unit truk Mitsubishi Canter Colt Diesel nomor polisi A 8068 QC," kata Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto saat dikonfirmasi, Minggu (10/9).


Iptu Wahyu Dwi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan itu terjadi berawal saat mobil truk Mitsubishi Fuso B 9577 UYT melaju dari arah Bandar Lampung menuju ke arah Tulang Bawang.


Sementara satu mobil truk lainnya dengan nomor polisi A 8068 QC melaju dari arah Tulang Bawang menuju Bandar Lampung atau berlawanan arah.


"Sesampainya di TKP diduga pengemudi mobil truk A 8068 QC ini mengantuk, sehingga kendaraannya berbelok ke kanan melewati garis marka jalan masuk ke jalur kanan. Di saat yang bersamaan melaju dari arah depannya mobil truk B 9577 UYT," jelasnya.


Karena jarak yang sudah dekat, dikatakan Iptu Wahyu, kendaraan truk nomor polisi A 8068 QC itu menabrak bagian samping kanan mobil truk Fuso B 9577 UYT.


"Akibatnya kendaraan tersebut terguling ke bahu jalan kiri, sementara truk nomor polisi A 8068 QC posisi akhir berhenti di jalur kanan dengan muatan pakan ternak yang bertaburan di jalan," ungkapnya.


Iptu Wahyu membeberkan dalam insiden kecelakaan dua mobil truk itu tidak ada korban jiwa. Namun terdapat korban yang mengalami luka-luka.


"Identitas korban yang tidak mengalami luka-luka atas nama Ari Wibowo sopir mobil truk B 9577 UYT," bebernya.


Sedangkan, truk dengan nomor polisi A 8068 QC terdapat tiga penumpang yang mengalami luka-luka, yakni sopir dan dua penumpang yang merupakan ibu dan balita.


"Pengemudinya atas nama Ibrohim mengalami luka bagian kepala, lecet di wajah, patah tulang kaki kanan," kata dia.


"Sementara dua penumpang lainnya yaitu Seri Depi mengalami luka bagian kaki, lecet bagian wajah, anaknya bernama Fatih Akbar berusia 1 tahun mengalami memar bagian mata kiri, dan lecet bagian wajah," imbuhnya.


Para korban kecelakaan itu kini langsung mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Harapan Bunda, Lampung Tengah.


Sumber: kumparan

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan