Fahri Hamzah Sebut Ada Anak Mantan Presiden Akan Jadi Cawapres Prabowo, Gibran atau AHY?

  • Bagikan



INDONESIATODAY.CO.ID  - Sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto--bakal calon presiden (capres) Partai Gerindra, menjadi perbincangan hangat di jagat politik praktis hari ini. 


Hingga kini, Prabowo belum juga menunjuk siapa sosok yang akan mendampinginya di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Ada sejumlah nama yang diisukan bakal menjadi cawapres Prabowo. 


Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah mengaku sempat menduga jika putri Megawati Soekarnoputri yang kini menjabat DPP PDIP, Puan Maharani bakal menjadi cawapres-nya Prabowo. 



Hal tersebut disampaikan Fahri Hamzah saat menjadi pembicara di acara peluncuran buku berjudul "Prabowo Subianto Pemersatu Bangsa" di Rumah Besar Relawan Prabowo 08 di Kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (11/9/2023). 



Semula, Fahri menyampaikan jika para mantan presiden RI memiliki kedekatan dengan Prabowo. Kemudian, simbol persatuan bisa terajut seandainya ada salah satu anak mantan-mantan presiden menjadi pendamping Prabowo di kancah Pilpres 2024 nanti. 


Tadinya kalau tadi ada yang saya sebut tadi mantan-mantan presiden itu bersatu boleh juga simbol dari peraturannya itu ada dari anak-anak mereka yang menjadi wakilnya pak Prabowo. Tadi pikiran saya mbak Puan," kata Fahri.



Dugaan Fahri pun keliru karena kekinian PDIP tidak mencalokan Puan maju di Pilpres 2024 mendatang. Namun, ia melanjutkan pembicaraan dan menyebut kemungkinan ada anak presiden lainnya yang bisa menjadi cawapresnya Prabowo. 


"Tapi ya kita nggak tahu mungkin ada anak presiden lain yang mau bersatu nggak apa-apa lah saya kira ini adalah simbol rekonsiliasi dan persatuan," tandasnya. 


Selain Puan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun menunjukkan diri sebagai salah satu kandidat cawapres yang diusung oleh Partai Demokrat. AHY merupakan putra sulung mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 




Ada pula sosok Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden RI Joko Widodo yang sempat ramai dikabarkan bakal menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Namun, Gibran kini masih terganjal batas minimal usia cawapres.


Gibran pun bukanlah putra mantan presiden, karena Jokowi belum resmi menjadi mantan presiden RI sebelum lengser pada 2024 mendatang.  


Prabowo pun sempat menjalin komunikasi dengan putri mantan presiden RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid belum lama ini


Sumber: suara

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan