Ridwan Kamil Masuk Radar Bacawapres Ganjar, Wasekjen PDIP: Saya Enggak Tahu

  • Bagikan



INDONESIATODAY.CO.ID -Nama Ridwan Kamil segera mencuat di radar kandidat calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo usai mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Namun demikian, Wasekjen PDI Perjuangan, Utut Adianto, mengaku belum mengetahui secara jelas soal peluang Ridwan Kamil mendampingi Ganjar.


"Kalau saya jawab berarti saya ngarang, saya enggak tahu apa-apa. Tanyanya ke Pak Hasto, kalau saya enggak tahu, kalau orang enggak tahu, jawab, ya aneh," kata Utut kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9).






Utut menyebut mengetahui pembahasan itu dari media. Dia juga tak ingin mengomentari pernyataan Ridwan Kamil yang mengatakan dihubungi oleh 3 capres jelang Pemilu 2024.


"Kalau saya nanya, yang saya enggak tahu kan aneh. Dia ngomong begitu ke siapa? Kalau saya mau mengomentari juga aneh," imbuhnya.


"Saya enggak bisa nanggapi yang saya enggak tahu itu statement-nya Pak RK kalau tentu kita percaya orang itu juga punya reputasi yang baik dia gubernur Jawa Barat intinya itu," tandasnya.


Sebelumnya, Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan Ridwan Kamil masuk dalam radar bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Arwani menyebut nama Ridwan Kamil memang muncul dalam pembahasan soal bakal cawapres.


"Di dalam pertemuan para ketua umum nama-nama itu belum muncul, dalam pertemuan lebih luas lagi yang hadir juga sekjen dan elite parpol di DPP masing-masing parpol, nama-nama itu juga belum muncul," ujar Arwani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9).


Arwani tak menampik nama tersebut muncul bukan di level elite partai. Nama-nama yang muncul bukan hanya Ridwan Kamil, tetapi ada kandidat lain juga.


"Tapi memang dari rasan-rasan, perbincangan-perbincangan selain Pak Sandi ada beberapa nama. Tentu kami juga tidak dalam posisi menyebut nama itu, tapi kami mendengar, memang kami rasa nama itu juga yang kami dengar ya, yang seperti sampeyan sebutkan," kata dia.


"Ya saya mendengar itu (nama Ridwan Kamil)," pungkasnya.


Sumber: RMOL

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan