Selain Nyanyi, Ternyata Putri Ariani Fasih Baca Al-Quran Braille dengan Suara Merdu

  • Bagikan



INDONESIATODAY.CO.ID  - Putri Ariani, penyanyi tuna netra asal Indonesia yang berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell di ajang America's Got Talent tengah menjadi sorotan.


Salah satu musisi Indonesia, Addie MS pun merasa bangga melihat penampilan Putri Ariani yang membawakan lagu ciptaannya Loneliness dan lagu Elton John berjudul Sorry Seems to Be The Hardest Word mendapat standing ovation dari para juri serta penonton.



"Putri Ariani ini sedang viral karena mendapatkan Golden Buzzer di audisi America's Got Talent 2023. @simoncowell tidak hanya memberikan standing ovation, tapi bahkan menghampirinya ke panggung dan memintanya menyanyi lagi. Setelah membawakan ciptaannya sendiri, Loneliness, Putri menyanyikan hits Elton John," ujar Addie MS dalam unggahannya di Instagram, Kamis (8/6/2023).



Selain menyanyi, Addie MS juga menunjukkan kemampuan Putri Ariani yang fasih membaca Al-Quran Braille. Ayah Kevin Aprillio itu pun mengunggah video penyanyi tuna netra tersebut ketika membaca A- Quran dengan suara merdu.




"Selain menyanyi, main piano & flute, Putri juga fasih membaca Al-Quran Braille, seperti terlilhat di video ini dimana ia mengumandangkan surah Al-Qadr (Kemuliaan)," katanya.



Menurut Addie MS, kemampuan dan prestasi Putri Ariani ini tidak hanya membuat bangga Indonesia dan kedua orangtuanya, tetapi juga memberi inspirasi semua orang. Apalagi prestasi ini juga tak muda diraih bagi remaja non-difabel.



"Putri bukan hanya membanggakan Indonesia dan orang tuanya, tapi juga memberikan banyak inspirasi kepada kita semua mengenai arti SYUKUR & PERJUANGAN," lanjutnya.



Sejumlah warganet juga merasa bangga dengan perjuangan kedua orangtua Putri Ariani yang berhasil mendidik dan mendukung kemampuan anaknya.


"Merinding bacanya. Sungguh keluarga yg luarbiasa. Pandai mensyukuri nikmat Allah. One of the best families in the world. Alhamdulillah. Salut," kata @streameduca****.




"Respect orangtua menjadi support ssystem yang luar biasa," timpal @dwiantara***.


Sumber: suara

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan