Kekayaan Happy Hapsoro Suami Puan Maharani Naik Rp1 Triliun, Nggak Habis 7 Turunan!

  • Bagikan



IndonesiaToday.ID - Memang selama ini sosok Happy Hapsoro jauh dari sorotan publik dan media tapi dari namanya saja sudah bisa ketebak kalau orang ini hidupnya bisa senang-seneng terus.


Melansir kanal youtube Auto Populer di mana sosok Happy Hapsoro sang menantu Megawati mungkin banyak diantara kalian yang nggak begitu familiar dengan orang ini.


Tapi coba lihat fotonya kenal sama sosok perempuan yang setia berdiri didekatnya Happy Hapsoro adalah suami dari ketua DPR RI Puan Maharani.


Happy Hapsoro meski jarang disorot sama kilatan kamera para jurnalis tapi bagi para pebisnis elit di tanah air.


Nama Happy Hapsoro adalah sosok yang patut disegani gimana enggak belakangnya dirinya menjadi buah bibir pasca berhasil meningkatkan kinerja emiten yang berada di bawah kendalinya.


Berkali-kali lipat dari biasanya sebagai informasi Happy Hapsoro sendiri merupakan pebisnis di bidang energi utamanya di sektor gas alam. Memang meningkat sampai gimana sih sampai sorotan di mana-mana.


Perusahaan Rukun Raharja (RAJA) tersebut mengalami lonjakan nilai kapitalisasi pasar dari yang semula hanya berkisar di angka Rp800-an miliar menjadi sekitar Rp4,4 triliun rupiah dalam waktu sekejap.


Bayangkan saja, dalam setahun terakhir, harga saham RAJA meroket hingga 450% dalam setahun terakhir.


Pada perdagangan bursa saham Rabu (4/1/2023) di mana harga saham RAJA diperdagangkan di harga Rp 1.040/saham dengan total kapitalisasi pasar mencapai Rp 4,40 triliun.


Dengan Kapitalisasi tersebut naik dari hanya sekitar Rp 800 miliar setahun lalu. Artinya peningkatan nilai perusahaan milik menantu Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri mencapai Rp 3,6 triliun.


Diketahaui Happy Hapsoro yang memegang sebesar 28,5% saham di sana tentu ikut kecipratan soal kekayaan bersihnya yang kalau dihitung-hitung kasar bakal naik sekitar Rp1 triliun.


Pria yang menikah dengan Puan Maharani sejak tahun 1998 ini juga punya andil besar dalam perusahaan investasi bernama PT Basis Utama Prima yang juga punya kurang lebih 10% saham di PT rukun Raharja.


Diketahui mengingat perusahaan ini sudah malang melintang dalam penggarapan proyek pembangunan dan pengoperasian pipa minyak bumi di provinsi Riau sana nggak main-main proyek ini nilainya sampai triliunan Lho.


Bagaimana nggak tajir coba pemegang sahamnya belum lagi Happy Hapsoro ini nggak cuma memegang saham di satu tempat saja tahu jaringan hotel yang harganya super miring itu.


Hotel Planet merah pernah menempatkan Happy Hapsoro sebagai komisaris utamanya kesuksesan penginapan low budget itu.


Semakin menarik niat Ayah dua orang anak ini untuk melempar modal lebih besar di perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan salah satunya saat mengakuisisi kepemilikan dari sebuah perusahaan jaringan Hotel Sanur Hasta Mitra.


Bukan cuma energi dan perhotelan menantu presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri ini juga mengeluarkan uang banyak buat membeli saham di perusahaan.


Yang bergerak di bidang produksi bahan kimia untuk tekstil PT Chamstar Indonesia cukup tentu enggak bagi pebisnis ulung seperti dirinya ekspansi usaha adalah hal yang mutlak.


Makanya pria bernama lengkap Hapsoro Sukmono Hadi ini kemudian melebarkan sayap ke sektor jasa penyedia iklan dan komunikasi pemasaran dengan mengambil alih sebagian besar saham PT Fortune Indonesia.


Walaupun begitu ayah dari prabawa diwangkara Caraka Putra Soma dan dia pikatan Oryza Putri ini sebenarnya enggak punya catatan kekayaan.


Yang pasti namun melihat harta kepemilikan sang istri yang luar biasa besar kayaknya beliau ini juga jelas menikmati gelimbang materi yang jauh lebih dari cukup.


Contohnya saja di dokumen laporan harta kekayaan penyelenggara negara milik Puan Maharani ada sekitar 78 aset properti yang tersebar di Kabupaten Gianyar Kabupaten Tabanan kota Bogor dan kota Jakarta pusat kalau dihitung-hitung nilainya mencapai Rp149 miliar baru property loh ini.


Belum kendaraan yang nilainya juga gokil total Puan memiliki 8 unit mobil dan dua unit motor masing-masing diantaranya ada koleksi mobil-mobil klasik.


Seperti VW Carmen Giya tahun 61 Mercy Tiger yang ditulis sebagai Mercedes Benz dan 280 Ce tahun 81 serta 2 unit salon lain dari Mercy lainnya masing-masing tahun 69 dan 76 yang nggak disebutin secara pasti jenisnya.


Dia juga punya Toyota Land Cruiser 200 tahun 2008 serta VW new Beatle tahun 2000 yang unik pasangan ini juga diketahui masih menyimpan sebuah SUV kelas bawah.


Yang kalau di jalan ibukota sudah jarang banget ditemui mobil tersebut merupakan Daihatsu Taruna keluaran tahun 2002 yang melengkapi isi garasinya.


Jika dijumlahkan dengan 2 unit sepeda motor Harley Davidson yang sama-sama keluaran tahun 2002 aset kendaraan bermotor milik istri dari Happy Hapsoro ini mencapai Rp1,5 miliar.


Itu belum termasuk surat berharga yang bisa jadi berupa obligasi atau saham yang nilainya mencapai 208 miliar rupiah dibandingkan dengan punya si suami jelas ini bukan apa-apa.


Selanjutnya ada kas dan setara kas senilai 73 miliar rupiah serta harta lainnya bernilai Rp5 miliar. Apabila semuanya dijumlahkan dan dikurangi dengan hutang yang mencapai Rp40 miliar total kekayaan Puan Maharani.


Secara bersih menyentuh angka Rp397 miliar perlu diingat harta ini cuma buat yang beratas namakan sang istri saja dan suaminya kemungkinan punya harta berkali-kali lipat lebih banyak. [IndonesiaToday/Haluan]

Sumber: harianhaluan.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan