Terpilih Jadi Ketua Ikatan Alumni UINAM, Idrus Marham: Ini Pengabdian

  • Bagikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar (UINAM) periode 2023-2028. Idrus terpilih dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BPP IKA UINAM di Hotel Myko, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/5/2023).

Idrus mengaku bertekad mengubah tradisi organisasi IKA UINAM dengan memaksimalkan anggota yang banyak berasal dari latar belakang akademisi, profesor, dan guru besar. Menurut mantan sekretaris jenderal DPP Partai Golkar ini, potensi organisasi yang besar tersebut dibutuhkan untuk menghadirkan gagasan besar untuk mewujudkan integritas umat dan bangsa.

"Integritas keumatan dan kebangsaan diperlukan agar dapat berjalan beriringan agar tidak terjadi perpecahan umat. Solidaritas keumatan sangat potensial dalam menyelesaikan masalah negara," ujarnya, dalam keterangan, Senin (22/5/2023).

Idrus menambahkan, IKA UINAM berkomitmen membuat program yang berorientasi pada kebutuhan umat Islam dan bangsa Indonesia secara berkesinambungan. Ia juga menyampaikan filosofi berorganisasi terutama IKA UINAM pada prinsipnya memegang teguh komitmen pengabdian sepanjang masa untuk umat dan bangsa.

"Karena ini adalah gerakan amal saleh sebagai bentuk pengabdian, karena konsep IKA UINAM adalah hidup ini pengabdian sepanjang masa," katanya.

Idrus meminta seluruh alumni UINAM selalu berfikir positif, saling membesarkan, saling mendukung, dalam rangka pengabdian kepada umat. Dalam acara pengukuhan dan silatnas pengurus IKA UINAM juga turut hadir dan memberi sambutan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis, hingga mantan ketum IKA UINAM Prof Ahmad Thib.

Sumber: news.republika.co.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan